Langsung ke konten utama

Tulisan Gua di bulan yang suci ini

gimana temen-teman puasa kalian? ada udah yang pernah bolong puasanya? jujur aja yah gua sih engga ada dan mudah-mudahan engga pernah ada. AMIIN


sebelum lanjut kalian Follow ini dulu @yayanhidayat_
kalau udah kalian boleh lanjut baca.


kita seperti biasa ngebahas tentang judul tulisan gua dulu yah. dari judulnya aja tuh "Tulisan Gua di bulan yang suci ini" ini pertama kalinya judul tulisan gua yang keren. bukan berarti judulnya gitu gua akan cerita tentang puasa apa aja larangannya atau yang kita lakukan. engga kok gua akan bahas tentang kejadian yang gua alamin selama bulan puasa ini.

langsung aja yah gua mulai dari yang paling awal kita lakukan saat bulan puasa atau mau puasa yaitu bangun sahur!

Bangun sahur
dari hal yang paling awa yah bangun sahur. gua tuh awal2 puasa yang paling sering bangunin keluarga gua sahur ampe masih jam 2 gua bangunin untuk siap-siap tapi akhir-akhir ini gua ketiduran terus ampe ada yang bangunin gua baru deh gua bangun. emang dasar gua kebo hehe

menurut gua sahur adalah salah satu hal yang gua suka saat puasa. karna kalo sahur gua tuh biasanya bangunin pacar gua nah kalau denger suara di masih agak ngantuk-ngantuk tuh enak banget tentram rasanya hidup yang tadinya ngantuk jadi seger hehe terus ada hal yang gua was-was saat ini. tau kan kalo lu semua tentang berita anak SMA 28 meninggal kecelekaan saat ikut SOTR (Sahur On The Road). nah gua tuh takut engga di izinin SOTR sama bokap gua karna ini. padahal gua udah di izinin sama bokap gua nanti nih tanggal 20. kan seru naik motor ke jakarta sama pacar boncengan tapi terancam kaga jadi!!! ahelah

Solat Subuh
selanjutnya solat subuh nih. kalo solat subuh tuh gua paling engga konsen kalo temen gua udah pada becanda saat lagi solat! bayangin lagi solat gua tuh udah hampir sukses solat dengan khusuk, tapi itu batal karna temen gua yang di samping kanan jomplang kebelakang gara-gara kakinya kejepit! gimana gua engga ketawa coba! tapi yang udah-udah sih gua yang isengin temen gua.

terus kalo udah selesai solat subuh biasanya tuh gua dan teman-teman tiba-tiba menjadi PRIMUS (PRIa MUSsolah) jadi dari subuh sampe dzuhur bahkan ashar di musolah terus. kalo di tanya ngapain yah macem-macem ada yang main sarung, denger musik, coment2an status fb padahal mereka hadap-hadapan, ada yang main shuffle, jadi ustadz maulana, lipsing lagu dll.

Siang Hari
di siang hari sih banyak aktifitas yang dilakukan seperti tidur, tidur-tiduran, dan bobo tapi itu sih kalo gua lagi capek banget. biasanya sih telponan sama pacar kalo biasanya tuh yang paling seru kita telponan sambil nonton TV jadi channel apa yang lagi di tonton jadi di samaain seperti gua sama dia lagi nonton FTV di SCTV selama film itu baru mulai sampe selesai ngebahas film itu terus ahahaha waktu tuh jadi engga berasa hehe

Ngabuburit
kegiatan ngabuburit keluar dari rumah jalan-jalan sore itu engga terlalu gua suka karna itu engga guna menurut gua mending dirumah bantuin nyokap nyiapin makan untuk buka terus duduk tenang dimeja makan dengan sirup terhidang di depan mata hehehe

Solat Teraweh
Solat teraweh gua dan teman-teman gua bisa di bilang kaya musafir kana kita pindah-pindah solatnya setiap hari pasti beda tempat solatnya pindah hehe dan kalo solat teraweh pasti sifat anak kecilnya balik lagi. biasa becanda kalo lagi solat, cara yang paling ampuh atau senjata pamungkas gua untuk ngisengin teman gua adalah pura-pura khusuk ini gua beritahu Tutorialnya atau caranya

  1. pilih target teman mana yang ingin di isengin
  2. solat disampingnya usahakan kiri kanan anda temen anda juga takut kalo samping bapak-bapak nanti di marahin.
  3. usahakan pula saat ingin menggunakan cara ini teman-teman anda yang lain sedang becanda juga.
  4. solat hingga raka'at terakhir.
  5. saat sedang sujud atau ruku anda membisikan kata ini kepada temen anda. "untung kita engga bercanda yah?" terus bisikan lagi "jangan kaya yang lain tuh masa solat mereka malah becanda dibelakang. untung kita khusuk" nah dengan ini gua jamin temen anda tertawa hahahaha
cara di atas bukannya maksud gua menjerumuskan tapi cuma becandaan aja. jangan di tiru soalnya berdosa yah.


gua pun memiliki cara lain untuk ngerjain temen gua yaitu adalah mengikat sarung mereka dengan sarung yang lain sehingga menjadi suatu kesatuan persarungan yang kuat hahaha nih fotonya

gua berani taruhan sebenernya mereka kaga khusuk tapi tetep aja di lanjutin. nih nama temen gua:



sekali lagi yah gua MOHON BANGET jangan ditiru yah?

setelah solat teraweh pasti pada main ketempat tongkrongat Favorit temen-temen gua yaitu warung "Mpok Kiruk" itu adalah warung penjual es hahaha jadi yang pada aus minum dulu deh hehehe

***
kejadian saat bulan puasa tuh ada juga salah satu yang gua suka adalah saat hari terakhir puasa gua sama daniyah kepasar beli udang wahahahaha pasti pada heran kok pasar kenapa pasar? jawabannya adalah yah suka-suka kek mau kemana! jadi gua tuh kepasar untuk beli udang pacar gua di suruh mamanya untuk beli udang jadi kepasar deh sekalian nganterin dia ngambil mukenahnya yang dirumah nikita. pertama kepasar jombang tapi udah abis terus kepasar ciputat deh yang macet banget-,-

terus setelah postingan ini gua mau bulis tentang #flashback hehehe 

Komentar